RSS

Wapres Beri Insentif Dokter Tugas di Daerah

15 Jun

Boediono tetap menghargai hak-hak dokter dalam memilih lokasi bekerja.

VIVAnews – Ikatan Dokter Indonesia mengatakan saat ini pemberdayaan dokter umum menjadi prioritas dalam pelayanan kesehatan. Karena itu pemerataan tenaga kesehatan menjadi penting, salah satunya mengenai persebaran dokter ke seluruh daerah. 
Wakil Presiden Boediono pun menyatakan kesetujuan terhadap prioritas IDI dalam hal persebaran tenaga kesehatan. Hal ini diungkapkan Ketua Bidang Pembiayaan IDI Mahlil Rubi usai pertemuan IDI dengan Boediono di Istana Wapres, Selasa 15 Juni 2010.

“Kami melihat banyak Puskesmas yang kekurangan dokter, karena proses pendidikan dokter yang sudah mulai pergeseran kepada sistem. Sehingga beliau menitip kepada IDI untuk memberi konsep sehingga dokter bisa memenuhi puskesmas,” kata Mahlil.

Namun, Mahlil melanjutkan, Boediono tetap menghargai hak-hak dokter dalam memilih lokasi bekerja. Karena itu Wapres akan memberikan apresiasi kepada dokter yang mengabdi di daerah.

“Wapres akan memberikan reward kepada dokter-dokter yang bekerja di daerah. Bisa dalam bentuk biaya, bisa juga dalam bentuk pendidikan yang akan berkelanjutan ke depan,” ucap Mahlil.

Menanggapi perhatian yang diberikan Wapres kepada dokter yang bekerja di daerah, IDI menjamin dokter-dokter akan bersedia ditempatkan di daerah jika ada apresiasi Pemerintah.

“Kami juga akan menjamin seluruh dokter mau ditempatkan di seluruh pelosok negeri ini, jika dengan sistem reward yang rasional,” tutur Sekretaris Jenderal IDI Slamet Budiarto. (hs)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 15 Juni 2010 in Informasi Penting, Kesehatan

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: