RSS

Serangan Israel, MUI Minta Indonesia Tegas

16 Jun

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan kecaman keras atas serangan Israel terhadap kapal misi kemanusiaan `Flotilla for Gaza` (Pembebasan Gaza), Senin lalu. Selain itu, MUI juga mendesak Pemerintah melakukan tindakan nyata. 
“Saya kira apa yang sudah dilakukan pemerintah pada batas-batas tertentu masih kurang. Harus bisa lebih dipertegas,” kata Sekretaris Umum MUI Ikhwan Syam, usai menemui Wakil Presiden Boediono di Istana Wapres, 4 Juni 2010.

MUI, kata Ikhwan, mengimbau Pemerintah mendesak dunia Internasional, khususnya bangsa Arab agar mengambil tindakan nyata atas blokade Israel terhadap Gaza. Blokade tersebut dinilai sebagai bentuk penjajahan baru.

“Perlunya persatuan intern Palestina itu sendiri. Perlunya persatuan di dunia, di negara-negara mayoritas berpenduduk muslim. Dan perlunya membuka blokade yang merupakan wajah penjajahan baru,” ujar Ikhwan.

Selain itu, MUI juga akan menyampaikan surat kepada Organisasi Konferensi Islam (OKI) atas tuntutan yang sama. “Khususnya untuk menyatukan langkah dan melakukan tindakan-tindakan yang barangkali membuat Israel sebagai batu ganjalan perdamaian dunia,” ucap Ikhwan.

Dalam serangan Israel ke kapal Mavi Marmara itu, sedikitnya 19 relawan tewas dan 50 lainnya luka-luka. Turut dalam rombongan kemanusiaan itu tim dari Indonesia, sebanyak 12 orang.

Dua relawan asal Indonesia termasuk yang terluka. Bahkan satu di antaranya masih dirawat di rumah sakit Israel.
sumber : viva (WWW.WARTAISLAM.COM)

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: