RSS

DPR akan Panggil Bakrie Life

25 Jun

Kasus Gagal Bayar DPR akan Panggil Bakrie Life
Herdaru Purnomo – detikFinance

Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melalui Komisi XI mengagendakan untuk memanggil pihak Manajemen PT Asuransi Jiwa Bakrie (Bakrie Life) dan Bapepam-LK setelah reses.

Pemanggilan itu dirasa perlu karena nasabah produk Diamond Investa Bakrie Life tidak mendapatkan kejelasan mengenai pengembalian dananya, meski telah ada kesepakatan. 
Demikian diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi XI DPR-RI Achsanul Qasasi ketika berbincang dengan detikFinance di Jakarta, Kamis (24/06/2010).

“Setelah reses nanti kita akan mengadakan rapat internal. Salah satunya membahas mengenai kasus Bakrie Life,” ujar Achsanul.

Ia mengatakan, Komisi XI mengawasi seluruh perbankan dan jasa keuangan termasuk perusahaan asuransi. Maka dari itu, lanjut Achsanul sudah menjadi kewajiban untuk menganalisa lebih jauh kasus Bakrie Life yang meresahkan para nasabahnya.

“Kita akan analisa lebih jauh, nasabah harus mendapatkan haknya secara utuh. Kita akan melihat sejauh mana pelayanan kepada nasabah hingga menjadi terbengkalai,” ungkapnya.

Lebih lanjut Achsanul mengatakan pihak Bapepam selaku regulator jasa keuangan non bank seperti asuransi akan dimintakan keterangannya juga.

“Bapepam juga akan kita minta keterangannya,” tutup Achsanul.

Seperti diketahui, nasabah produk Diamond Investa Bakrie Life kembali harus gigit jari karena manajemen tidak mengindahkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) yang telah disetujui kedua pihak.

Isi dari SKB tersebut berupa komitmen Bakrie Life untuk membayar bunga 9,5% per bulan beserta cicilan pokok secara kuartal per tahunnya yaitu 2010 sebesar 25%, 2011 sebesar 25% dan Januari 2012 sebesar 50%. Dana tersebut seharusnya mulai dibayarkan pada Maret 2010 sampai Januari 2012. Namun hingga kini pembayaran yang dilakukan manajemen seret.

Bakrie Life menderita gagal bayar produk asuransi berbasis investasi dengan nama Diamond Investa sebesar Rp 360 miliar sejak 2009.

(dru/qom)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 25 Juni 2010 in Asuransi, Informasi Penting

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: