RSS

Tips Melacak Ip Address

26 Jun

1. Melacak alamat IP suatu situs

Untuk mengetahui alamat IP suatu situs, kita dapat melakukan PING terhadap situs tersebut. Caranya: Masuk ke command Prompt dan ketikan PING WWW.SITUS-YANG-DILACAK.COM lalu tekan enter. Maka akan muncul alamat IP situs tersebut. 2. Melacak Lokasi server (real address)

Kita dapat mengetahui server suatu situs hanya dengan mengetahui alamat situsnya saja. Coba kamu buka http://www.domainwhitepages.com. Tinggal masukkan IP address situs tadi atau masukkan alamat situsnya dan kamu akan mendapatkan info lengkap tentang server dari situs tersebut diantaranya adalah lokasi negara dan kota, tempat hostingnya dimana, dan macem-macem.

3. Melacak IP address lawan chatting kita

Saat kita menggunakan Yahoo messenger, sebenarnya kita bisa mengetahui alamat IP dari lawan chatting kita. Caranya: Kirimkan suatu file pada lawan chat kita. Lalu masuklah ke Command Prompt (MSDOS) dan ketikkan NETSTAT -N lalu tekan enter, maka alamat IP lawan chatting kamu (yang telah kamu kirimi file tadi) akan muncul beserta port yang digunakan untuk pengiriman file. Untuk mengetahui lokasi lawan chatting kamu (real address) seperti dia berada di kampus atau di warnet mana, tinggal kamu cek di http://www.domainwhitepages.com dengan mempergunakan alamat IP yang sudah kamu dapatkan.

Selamat mencoba

Diambil dari : jeniuspemalas oleh Imam M.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 26 Juni 2010 in Ilmu Komputer, Informasi IT

 

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: